Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke satu DPC SPN Kota Tangerang

(SPNEWS) Tangerang, (03/03/2021) Rapat Kerja Cabang (Rakercab) menjadi tolak ukur federasi Serikat Pekerja Nasional (SPN) di tingkat Cabang, dihadiri 14 delegasi dari perwakilan Pimpinan Serikat Pekerja (PSP SPN) se-Kota Tangerang, Rakercab ke satu diselenggarakan di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kota Tangerang.

“Dalam perjalanan satu tahun ini, ada suka dan dukanya, kita ditinggalkan oleh salah satu aktivis kita, salah satu pengurus kita, pada bulan September lalu, hampir lima bulan lebih pergi mendahului kita ditengah-tengan menjalankan tugas dan kewajiban.” Kata Ketua DPC SPN Kota Tangerang, Didik Winardi menyampaikan saat memberikan sambutan.

Didik menjelaskan, sebagaimana diamanatkan oleh Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga Serikat Pekerja Nasional (AD/ARTSPN), Rakercab pada kali ini diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi kegiatan atau kinerja DPC selama satu tahun.

“Dan Insya Allah juga dirumuskan program kerja dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi untuk satu tahun kedepan.” Tambah Winardi menegaskan.

Lanjutnya, mengusung tema “Dengan semangat Rakercab ke satu kita tingkatkan harmonisasi organisasi di masa pandemi”, Ketua DPC SPN Kota Tangerang menjelaskan maksud dan tujuan dari tema tesebut, bahwa SPN Kota Tangerang merupakan sebuah federasi yang bernama DPC SPN Kota Tangerang yang terdiri dari beberapa anggota pimpinan tingkat perusahaan / PSP terbangun keselarasan hubungan.

“Sehingga bisa dijalin komunikasi yang baik, kerjasama yang baik, kita bangun sinergitas yang baik antara anggota dan kepengurusan DPC untuk mencapai tujuan dan cita-cita kita bersama sebagaimana dicantumkan dalam anggaran dasar. Yaitu utamanya adalah memperjuangkan kesejahteraan anggota.” Ungkapnya memaparkan.

Selain Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi (RAPBO) yang disepakati untuk dimaksimalkan dalam program pendidikan. Ada 20 program kerja satu tahun kedepan dari 4 bidang organisasi, diantaranya bidang Advokasi, Organisasi dan Pendidikan (Ordik), Sosial Ekonomi (Sosek) dan bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

SN 09/Editor

Baca juga:  KARTU PEKERJA APAKAH SEBUAH SOLUSI?