​(SPN News) Jakarta,  17 Juni  2017 bertempat di Kantor DPC SPN Jakarta Utara yang beralamat di Jalan Serayu Raya No 250 RT 001/ RW 01 Kelurahan Semper Barat Celincing Jakarta Utara, DPC SPN Jakarta Utara mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus ajang konsolidasi Pengurus DPC dengan PSP SPN  Se-Jakarta Utara. Dalam acara ini hadir pula Sekretaris Umum DPP SPN bapak Ramidi.

Acara di mulai pada pukul 16.30 WIB, diawali dengan sambutan dari Ketua DPC SPN Jakarta Utara bung Agus Rantau yang mengucapkan bahwa selain buka puasa bersama, pertemuan ini sekaligus sebagai ajang konsolidasi terkait kondisi serikat pekerja yang mulai melemah. DPC juga akan menyampaikan tentang  upah sektor garment yang seharusnya secara keseluruhan sektor unggulan di TSK ada kenaikan akan tetapi hanya terjadi di dua sektor yaitu hanya tekstil dan alas kaki. Sementara sektor garment yang harusnya mempunyai homogenitas cukup  signifikan malah tidak ada persentasenya, ini merupakan tangtangan yang harus diperjuangkan.

Baca juga:  KLARIFIKASI UPAH SEKTOR TEKSTIL DAN PRODUK TEKSTIL KABUPATEN BOGOR

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber bung Pandapotan Hutagaol yang merupakan anggota Dewan Pengupahan DKI Jakarta. Dalam kesempatan ini dijelaskan bahwa UMSP di DKI Jakarta terutama sektor Garment telah melalui perjuangan yang cukup panjang, karena hasil rapat di Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta ada rencana untuk menghilangkan sektor unggulan khususnya pada sektor TSK. Sehingga perjuangan untuk mempertahankan UMSP di DKI Jakarta akan semakin berat. Narasumber selanjutnya adalah bapak Ramidi yang menjelaskan bahwa berserikat itu seharusnya tidak ada sekat/jarak antara satu perangkat dengan perangkat yang lain, serta sesama PSP dengan Anggotanya. Bahwa loyalitas itu harus ditunjukkan tanpa batas dengan satu tujuan untuk kepentingan bersama yaitu kepentingan anggota diatas segala-galanya dan yang perlu diwaspadai adalah upaya pengusaha yang akan terus menggerogoti serikat pekerja dengan berbagai cara.

Baca juga:  BEREDAR, PABRIK PT LIEBRA PERMANA DIJUAL 240 MILYAR

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan keseluruhan acara di tutup pukul 18.00 WIB.

Mansyur Jakarta 1/Coed