Select Page

Long march sebagai bentuk perlawanan

Long march sebagai bentuk perlawanan

(SPN News) Tangerang, Laskar Nasional SPN menyambut datangnya massa aksi Long march Lampung-Jakarta. Penyambutan aksi tersebut di bagi menjadi  dua titik penyambutan, Titik pertama (Kamis,19/11) penyambutan di tempatkan di depan Kawasan Industri Modern Cikande kemudian bergabung melakukan aksi long march menuju Indomaret DC Bitung Tangerang. Sedangkan titik kedua (Jumat, 20/11) penyambutan di tempatkan di Daan Mogot, serta bergabung dengan massa aksi long march menuju Tugu Proklamasi Jakarta.

Element buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Indonesi (GBI) melakukan aksi long march dari Lampung menuju Jakarta, tiba di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang Banten (19/11) pukul 16.30 WIB. Aksi long march ini untuk dilakukan untuk menuntut dan mendesak Pemerintah agar mencabut Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, Menolak formulasi kenaikan upah minimum sebesar inflansi dan pertumbuhan ekonomi, Menuntut untuk ditetapkannya kenaikan upah minimum 2016 sebesar Rp. 500.000,00 atau naik 25%, serta diberlakukannya upah minimum sektoral diatas upah minimum.

Selama perjalanan, para peserta aksi long march juga menggalang tanda tangan  petisi dari  warga/mayasarakat yang dilewati, sebagai bentuk dukungan penolakan atas PP 78 tahun 2015 dan yang akan disampaikan secara langsung kepada Presiden Indonesia Joko Widodo. Pengawalan dan penjagaan ketat Aparat Kepolisian dan TNI disiagakan mengantisipasi terjadiya kemacetan panjang selama para buruh melakukan aksi long march.

Munir/Banten2

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip