(SPNEWS) Samarinda, pada (24/9/2023) dilaksanakan Konferensi Daerah (Konferda) ke -2 Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Nasional (DPD SPN) Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Amaris Kota Samarinda. Agenda utama konferda kali ini adalah pemilihan ketua dan pembentukan pengurus baru masa bakti 2023 -2028.

Dalam keputusan konferda menetapkan Kornelis Wiryawan Gatu, S.Sos, M.Hum sebagai ketua DPD SPN Kalimantan Timur periode 2023-2028, yang mana Kornelis terpilih secara musyawarah setelah calon ketua lainnya Apriator menyatakan tidak bersedia untuk melanjutkan proses pemilihan ketua DPD SPN Kalimantan Timur .

Dalam sambutanya Kornelis menyampaikan bahwa tantangan spn ke depan di Kalimantan Timur adalah menyelesaikan kasus kasus hukum yg masih tertunda penangananya di tingkat basis. Verifikasi keanggotaan dan maksimalisasi iuran anggota sebagai urat nadi organisasi juga tak kalah penting menjadi program kerja yang akan menjadi prioritas DPD SPN Kalimantan timur .

Baca juga:  PEKERJA PEREMPUAN SPN PT PANARUB INDUSTRY

“Jumlah PSP kita sebanyak empat puluh dan akan terus kita tambah dengan kerja keras pengurus baru untuk memperbesar jumlah anggota SPN agar SPN kalimantan timur menjadi serikat terbesar dan terkuat di masa mendatang seiring dengan dicanangkannya provinsi Kalimantan Timur sebagai ibu kota Nusantara (IKN) di masa mendatang”, imbuh Kornelis.

“Kita tidak akan bersantai santai dalam menjalankan tugas organisasi ke depan karena banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dengan kecepatan lebih”, pungkas Kornelis mengakhiri pidatonya

Diakhir konferda Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriyono menyampaikan paparan jaminan sosial semesta sepanjang hayat (JS3H).

Secara singkat Djoko Heriyono menyatakan masih banyak buruh khususnya anggota kita yang belum mendapat jaminan sosial maka menjadi tugas pengurus DPD SPN Kalimantan Timur yang baru untuk memperjuangkan jaminan sosial untuk anggota beserta keluarganya terang Djoko heriyono menutup paparan tentang JS3H di hadapan delegasi konferda DPD SPN Kalimantan Timur.

Baca juga:  SERETNYA SIDANG DEWAN PENGUPAHAN KABUPATEN BEKASI

Editor