​(SPN News) Pekalongan, 28 januari 2017 bertempat di rumah saudari Nur Makrifah yang beralamat Wiradesa Kabupaten Pekalongan, PSP SPN PT S DUPANTEX mengadakan rapat  konsolidasi dengan perwakilan anggota. Tujuan dari rapat konsolidasi ini adalah selain untuk menjalin silaturahim juga dilakukan sebagai langkah penguatan internal organisasi dan membangun komunikasi yang baik antara pengurus dan perwakilan anggota. Dalam rapat ini hadir pengurus DPC SPN Kabupaten Pekalongan bung  Isa Hanafi dan Ketua PSP SPN PT S Dupantex bung  Akhir Prasetyo beserta jajaranya dan 65 Perwakilan Anggota.

Acara dimulai pukul 14.00 WIB dengan pembukaan, dilanjut sambutan bung Akhir Prasetyo yang menyampaikan beberapa informasi terutama mengenai kenaikan UMK Tahun 2017 di Kabupaten pekalongan yang sudah diputuskan dengan kenaikan 8,25%. Kenaikan ini hanya menggunakan penghitungan inflasi dan pertumbuhan ekonomi pusat yang mengacu dengan PP No 78 Tahun 2015. Bung Akhir Prasetyo juga menyampaikan hasil  Majenas SPN III yang diselenggarakan di Medan, yang diantaranya menghasilkan beberapa keputusan diantara dibentuknya Panja (Panitia Kerja) dalam rangka untuk mengamandemen AD ART dan RAPBO .

Baca juga:  DEMO BURUH KSPI DI ISTANA MERDEKA 

Dilanjut bung Isa Hanafi yang menyampaikan bahwa kenaikan UMK Tahun 2017 ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan kenaikan upah harus berdasarkan kepada  PP no 78 Tahun 2015. Dulu ada team survey yang dibentuk oleh dewan pengupahan dan perwakilan pekerja untuk ikut terlibat dalam penentuan UMK, sekarang yang menentukan dari pemerintah  dan menghilangkan fungsi dewan pengupahan. Ini merupakan tantangan bagi kita kaum buruh untuk selalu merapatkan barisan dengan melakukan pendidikan dengan basis. Karena kekuatan serikat adalah pada basis yang terdidik dan cerdas.

Dilanjutkan dengan diskusi ada beberapa pertanyaan yang ditujukan pada bung Isa Hanafi mengenai program pendidikan pengurus yang dulu berjalan sekarang gak berjalan lagi, dan juga meminta ditindak lanjuti juga mengenai KTA ( kartu Tanda Anggota). Dijawab bung Isa Hanafi ini sementara sebagai masukan dan kami akan melakukan kordinasikan dengan pengurus DPC untuk segera ditindak lanjuti.

Baca juga:  HARI PEKERJA RUMAH TANGGA

Acara selesai dan ditutup pukul 16.30 WIB.

Ibnu Masud/Coed