(SPN NEWS) Jakarta, 03 September 2016 bertempat di stadion Kamal Muara Jakarta Utara, PSP SPN se Jakarta Utara dan Jakarta Barat bersama DPC SPN Jakarta Utara, DPC SPN Jakarta Barat, DPD SPN DKI Jakarta dan DPP SPN melaksanakan Konsolidasi serta Koordinasi. Sekitar 15 PSP SPN atau 200 orang hadir dalam acara ini, turut hadir Ketua DPC SPN Jakarta Agus Rantau beserta jajarannya, Ketua DPC SPN Jakarta Barat Kisno beserta jajarannya, Ketua DPD SPN DKI Jakarta Ashari beserta jajarannya dan Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan SH, pengurus DPP SPN Saefulloh, Kusmin dan Sugianto. Tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat silaturahim dikalangan anggota SPN khususnya yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Acara dimulai pada pukul 13.30 WIB dibuka dengan membacakan Ikrar Anggota SPN. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Ashari selaku Ketua DPD SPN DKI Jakarta, dan yang kedua oleh Iwan Kusmawan Ketua Umum DPP SPN, isi dari sambutan beliau adalah untuk memberikan semangat berjuang kepada PSP SPN wilayah Kamal Muara karena banyak yang baru bergabung dan mempunyai banyak permasalahan ketenagakerjaan. Setelah sambutan dari perangkat acara dilanjutkan diskusi yang mana beberapa Ketua PSP mengajukan beberapa pertanyaan tentang permasalahan yang sedang dihadapi dan bagaimana cara penyelesaiannya. Berkat kerja keras tim Organizer wilayah DKI Jakarta yaitu Mansur dalam kurun waktu sekitar 6 bulan kebelakang sudah 6 PSP terbentuk diwilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat, ada salah satu PSP setelah terbentuk kurang lebih 3 bulan langsung meminta hak-hak normatif yang sebelumnya tidak terpenuhi namun Management akan memenuhinya mulai bulan ini.

“ kita ini meminta bukan menuntut, meminta hak-hak kita yang tidak dipenuhi oleh perusahaan jadi jangan takut untuk berjuang bersama SPN “ ungkap Syahril Ketua PSP Monas Padma dalam sesi diskusi.

Ada satu hal yang menarik dalam acara Konsolidasi dan Koordinasi hari ini yaitu Mansur selaku Ketua Pelaksana memilih tribun penonton Stadion Kamal Muara yang mana menempatkan seluruh perangkat duduk dibawah menghadap ke seluruh anggota yang hadir dan duduk dengan posisi diatas.

“ Para perangkat baik DPC, DPD maupun DPP duduk dibawah dan kalian para anggota duduk diatas tribun mengandung makna bahwasanya kedudukan tertinggi atau kedaulatan tertinggi itu berada dikalian selaku anggota karena mereka para perangkat bekerja untuk melayani anggota dan mereka tidak akan ada tanpa kalian anggota ditingkat perusahaan. “ ungkap Mansur dalam sela-sela diskusi, kemudian acara ditutup pada pukul 17.00 WIB dengan doa bersama.

 

WIBOWO/Coed

Baca juga:  SIDANG LANJUTAN KASUS DUGAAN PELANGGARAN UPAH PT MITRA WORKSHOP MENGHADIRKAN SAKSI AHLI KETENAGAKERJAAN