(SPNEWS) Jepara, PSP SPN PT Parkland World Indonesia 3 Jepara (PT PWJ) melaksanakan Konferensi Anggota (KONFERTA) II dengan tema “Meningkatkan Soliditas dan Solidaritas Antar Anggota Untuk Kesatuan Organisasi”. Kegiatan ini dilaksanakan pada (5-6/11/2022) di Hotel Amanda Hills Bandungan Kabupaten Semarang. Peserta yang hadir dalam Konferta ini sebanyak 30 orang terdiri dari perwakilan DPD SPN Jawa Tengah, DPC SPN Kabupaten Jepara dan Delegasi dari PSP SPN PT PWJ.

Sutaryo Ketua PSP SPN PT PWJ masa bakti 2019-2022 menyampaikan bahwa dipenghujung tahun ini bertepatan dengan penentuan upah kabupaten, PSP SPN melaporkan laporan pertanggungjawaban selama masa bakti kepengurusan.
“Periode kepengurusan ini mengalami masa sulit, mulai dari masa pandemi covid yang berdampak sampai sekarang ini, tugas kita menghindari adanya PHK, kita juga penurunan anggota dan berbagai permasalahan yang terjadi di perusahaan” jelasnya.
“Saya berharap perjuangan kita tidak tipu-tipu, penyadaran butuh waktu, Modal saya hanya dua yaitu keadilan dan kejujuran, apapun informasi yang saya dapatkan sekecil apapun saya sampaikan,” tambah Sutaryo.

Baca juga:  NIKE APPAREL TARIK ORDER INDONESIA TAHUN 2018

Sementara itu Ketua DPC SPN Kabupaten Jepara Maksuri menyatakan
“KONFERTA Ini penting untuk dilaksanakan sesuai dengan AD/ART organisasi sebagai wujud kepatuhan organisasi di penghujung masa kepengurusan ketua dan semua pengurus. Nanti Ketua terpilih harus mampu mewujudkan 3 hal, yakni pertama ketua terpilih harus mencerdaskan angota, pengurus dan perwakilan anggota dengan mengadakan pelatihan untuk anggota, kedua ketua terpilih bisa mencetak kader pengurus yang solid, loyal dan patuh terhadap organisasi,agar mampu memperjuangkan kepentingan anggota dan advokasi permasalahan anggota, ketiga ketua dan pengurus terpilih nanti mampu mencetak kader yang tidak hanya hidup diorganisasi tetapi mampu menghidupi organisasi”.

Sutarjo selalu Ketua DPD SPN Jawa Tengah juga menyampaikan pesannya kepada ketua terpilih dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya nanti.
“Banyak tantangan berat yang akan dihadapi nanti terutama dengan banyaknya SP yang ada di perusahaan PWJ, target kenaikan upah 13%, dan sesuai hasil dari Rakornas untuk semua PSP bisa iuran COS 0.5%”, ucap Sutarjo.
“Kedepannya nanti ketua dan pengurus terpilih mampu meningkatkan kinerjanya, advokasi terhadap anggota, dan ada penambahan anggota”, terangnya.

Baca juga:  KOORDINASI KOMITE PEREMPUAN NASIONAL

Dalam proses pemilihan ketua ini dilakukan secara demokratis, dengan Sutaryo sebagai calon ketua dan kotak kosong. Sutaryo terpilih menjadi Ketua PSP SPN PT PWJ masa bakti 2022-2025 dengan perolehan suara sebanyak 22, kotak kosong 2 dan surat suara rusak 3.

Komposisi Kepengurusan PSP SPN PT PWJ masa bakti 2022-2025 adalah Sutaryo (Ketua), Taupik Akbar (Wakil Ketua), Martinah (Wakil Ketua), Mahmudah (wakil Ketua), Amin Rismanto (Wakil Ketua), Reni Istiyani (Wakil Ketua), Widhi (Wakil Ketua), Eko Setyo Budi (Wakil Ketua), Ima Pratama (Wakil Ketua), Dewi Azizatul Umaroh (Sekretaris), Dan Lisniatun Mun’am (Bendahara).

SN 12/Editor