(SPN News) Pekalongan, 19 Agustus 2016 PSP SPN PT Dutatex mengadakan diskusi sebagai cara untuk memberikan edukasi kepada anggotanya. Diskusi ini diselenggarakan di rumah Arifudin yang berada di daerah Bligilo Buaran Kabupaten Pekalongan. Pada kesempatan ini hadir pengurus DPC Kabupaten Pekalongan yaitu Tabiin dan Ibnu Masud yang nantinya akan menjadi narasumber, Sekretaris PSP SPN PT Dutatex Edi Siswanto beserta jajarannya dan hadir pula 30 anggota PSP. Tujuan dari diskusi ini adalah untuk membangun komunikasi diantara pengurus dan anggota sehingga muncul soliditas.

Pertemuan dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan pembukaan dari Edi Siswanto yang sekaligus menyampaikan beberapa permasalahan yang timbul di PSP. Selanjutnya Tabiin sebagai narasumber menyampaikan tentang perlunya terobosan baru di PSP untuk memberdayakan anggota dan membangun usaha bersama seperti dengan mendirikan koperasi. Dan ini memerlukan komitmen diantara semua anggota. Ibnu Masud sebagai narasumber yang kedua berharap agar forum diskusi ini diselenggarakan secara rutin sebagai bentuk silaturahim yang akan memperkuat persatuan dan pengertian diantara pengurus dan anggota, sekaligus diharapkan akan mendorong lahirnya ide-ide kreatif demi kuatnya PSP dan meningkatkan kesejahteraan anggota.

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab terkait permasalahan yang timbul di internal PSP dan sekaligus membahas hal-hal yang terkait dengan Ketenagakerjaan di Kabupaten Pekalongan. Acara pun ditutup dengan doa pada pukul 11.00 WIB.

 

Ibnu Masud/Coed

Baca juga:  BURUH JAWA TENGAH UNJUK RASA TOLAK OMNIMBUS LAW