DPC SPN KABUPATEN MAGELANG IKUT ANDIL DALAM APEL KEBANGSAAN

DPC SPN KABUPATEN MAGELANG IKUT ANDIL DALAM APEL KEBANGSAAN

(SPN News) Magelang, 30 November 2016 DPC SPN Kabupaten Magelang mengikuti apel kebangsaan yang diselenggarakan di Lapangan dr Supardi Kota Mungkid Kabupaten Magelang. Acara ini diselenggarakan oleh Kodim 0507 Magelang dan dihadiri oleh jajaran pemerintahan daerah Kota/Kabupaten se-EX Kedu, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas seni budaya, anggota DPR RI, anggota DPRD, TNI dan Polri. Maksud dan tujuan dari apel kebangsaan ini adalah untuk mempertahankan keutuhan NKRI dalam kebhinekaan. Adapun tema dari apel kebangsaan ini adalah “Nusantara Bersatu, Indonesiaku Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama”.

Acara dimulai pukul 07.00 WIB diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan orasi kebangsaan yang disampaikan oleh Bupati, tokoh agama dan tokoh ormas. Inti dari apel kebangsaan ini adalah untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa yang berdaulat serta menjaga toleransi dan saling menghormati antar umat beragama agar tetap bersatu walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu yaitu bangsa Indonesia.

Acara ini diselenggarakan sebagai upaya untuk meredam isu yang belakangan ini muncul kepermukaan terkait dengan memanasnya situasi politik yang terjadi di Jakarta yang mungkin saja imbasnya akan berdampak luas bagi keutuhan bangsa Indonesia.

Seluruh rangkaian acara ini selesai pukul 10.00 WIB

 

Ibnu Masud/Coed

UPDATE KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL SAAT INI

Rp.323.102.000

Untuk lebih detailnya klik.

Visitor Stats

  • 223,108 visit's