BURAMNYA MASA DEPAN BURUH PT IL JIN SUN GARMENT PURWAKARTA

BURAMNYA MASA DEPAN BURUH PT IL JIN SUN GARMENT PURWAKARTA

Untuk sekian kalinya ribuan buruh PT Il Jin Sun melakukan aksi unjuk rasa untuk menuntut upah yang belum dibayarkan

(SPN News) Purwakarta, untuk sekian kalinya ribuan buruh PT IL Jin Sun Garment yang berlokasi di Jalan Raya Bungursari Purwakarta melakukan aksi unjuk rasa (15/10/2018) . Aksi ini dilakukan untuk menuntut pembayaran upah yang sudah jalan empat bulan ini tak kunjung dibayarkan. Sebenarnya, aksi protes seperti ini kerap dilakukan oleh para buruh yang didominasi kaum perempuan itu. Hanya saja, sampai saat ini aspirasi mereka tak kunjung didengar oleh perusahaan.

Rencananya pada (15/10/2018) akan dilakukan mediasi antara perusahaan dan pihak buruh untuk mencari titik temu persoalan tersebut. Bahkan, perwakilan dari pemerintah juga bakal menengahi upaya mediasi tersebut.

Koordinator aksi, Sinyo Rohman mengungkapkan, ribuan buruh di perusahaan asal Korea itu sudah berbulan-bulan diterlantarkan oleh perusahaan. Bahkan, sampai saat ini hak karyawan tak kunjung dibayarkan.

“Hak-hak kami belum juga dibayarkan oleh perusahaan. Sampai saat ini, sudah empat bulan gaji kami tak dibayar,” ujar dia di sela-sela aksi unjuk rasa di halaman pabrik tersebut.

Menurut Sinyo, sudah tak ada lagi yang bisa dilakukan oleh para buruh, selain unjuk rasa. Mengingat, upaya-upaya mediasi dengan pihak perusahaan pun tak kunjung membuahkan hasil. Saat ini, pihanya berharap pemerintah bisa turut andil untuk memperjuangkan nasib mereka.

“Minimalnya, pemerintah bisa membantu mencarikan jalan keluar bagi seluruh karyawan di perusahaan garment itu. Terutama, yang menyangkut dengan hak mereka,” jelasnya.

Shanto dikutip dari berbagai sumber/Editor

HITUNG MUNDUR KONGRES VII SPN

Kongres SPN Ke-7 7 Januari 2019 "Pilihan Anda menentukan masa depan SPN" #SerikatPekerjaNasional #SPNNews #BerserikatItuKeren #KitaKerenKarenaSPN

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip