(SPN News) Serang, Hubungan Industrial yang harmonis antara Pengusaha dengan Pekerja/Serikat Pekerja merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga. Karena dengan hubungan industrial yang baik akan mempermudah jalannya komunikasi untuk menjembatani kepentingan – kepentingan pekerja khususnya dalam hal kesejahteraan pekerja terutama anggota Serikat Pekerja begitupun dengan kepentingan perusahaan. Komunikasi yang baik akan meminimalisir kemungkinan terjadinya perselisihan antara pekerja/SP dengan perusahaan kalaupun terlanjur terjadi perselisihan maka perselisihan itu akan dapat diselesaikan sesuai dengan yang diatur dalam hubungan industrial.

Selama bulan suci Ramadhan ini PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang tetap menjaga komunikasi serta hubungan industrial yang baik dengan management  Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang. Salah satunya dengan menghadiri undangan Buka Puasa bersama oleh seluruh management yang ada di PT Nikomas Gemilang. Diawali dari divisi NIKE pada hari Senin, tanggal 29 Mei 2017 bertempat di Restoran Hotel Ratu Serang yang dihadiri oleh pucuk pimpinan management Nike Mr Kevin Chuang, Manager HRSD Miss Lyn Chay, Manager HR Miss Tracy Chen serta personil HR SD devisi Nike. Selanjutnya bersama management Adidas pada hari Rabu, tanggal 31 Mei 2017 bertempat di RM s’Rizky Serang. Pada agenda ini juga dihadiri oleh seluruh jajaran management/HR yang ada di divisi adidas. Disusul dengan buka puasa bersama dengan management Devisi S5 pada hari Jum’at tanggal 02 Juni 2017 di tempat yang sama, juga dihadiri pucuk pimpinan S5 Mr. Jing Song, Manager HR Mr. Jack, Manager SD Mr. Larry Hsieh, Manager IP Mr. Yang serta jajaran personil HR SD yang ada si divisi S5.

Baca juga:  PERSIDANGAN KRIMINALISASI BURUH yang MENGURAS KESABARAN

Sebagai penutup  PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang menghadiri undangan Buka Puasa bersama management PGT (Puma & Asics) bertempat di  RM s’Rizky Serang yang juga dihadiri oleh jajaran Management HR PGT antara lain Miss Jillian Hsio selaku manager SD, Bapak Ishak selaku koordinator HRSD PGT serta beberapa staf dari HR PGT.

Dalam setiap kesempatan   PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang bersama masing masing management yang ada di PT Nikomas Gemilang selalu membicarakan mengenai kebijakan- kebijakan perusahaan untuk anggota  PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang. Diantaranya mengenai kebijakan hari terakhir kerja sebelum libur lebaran, dimana sebagian anggota harus mudik dengan fasilitas umum yang diprediksi harus berangkat lebih awal. Selain itu pertemuan ini juga menghasilkan beberapa point penting kebijakan pengusaha yang menguntungkan bagi anggota khususnya dan pekerja lain pada umumnya.

Baca juga:  RATUSAN BURUH PT BEES FOOTWEAR INC CIRUAS SERANG DIPHK

Mumun Banten 5/Coed