Pendidikan Organisasi Dasar (POD) PSP SPN PT Freetrend Kabupaten Tangerang

(SPN News) Tangerang, untuk memberikan edukasi kepada Perwakilan Anggota (PA) tentang pemahaman berorganisasi dan membentuk mental yang kuat dalam menghadapi situasi serta kondisi kedepannya. PSP SPN SPN PT Freetrend Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan Outbond dan Pendidikan Organisasi Dasar (POD) di Cicido – Outbound & Edutainment Corner, Cisoka, Tangerang.

Pendidikan dan Outbond selama dua hari ini, diikuti Perwakilan Anggota (PA) sebanyak 37 orang peserta dengan narasumber dari DPC SPN Kabupaten Tangerang dan DPD SPN Provinsi Banten.

“Edukasi diberikan tentang pemahaman terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai perwakilan anggota (PA) di lapangan, ” Kata Khudri, Pengurus PSP SPN PT Freetrend saat dikonfirmasi.

Baca juga:  DOLAR NAIK, HARGA BAHAN BAKU NAIK, BURUH MAJALAYA TERANCAM DI RUMAHKAN

Kendala yang sering dihadapi Perwakilan Anggota PSP SPN PT Freetrend ketika adalah minimnya waktu untuk sosialisasi di lapangan, karena kesibukan pekerjaan dan tugas utama sebagai pekerja. Dengan adanya kendala tersebut. Menurut Khudri, diambil tindakan dengan cara meminta izin kepada pimpinannya masing-masing, agar sosialisasi bisa tetap disampaikan.

Materi yang diberikan kepada Perwakilan Anggota seputar pengenalan organisasi, pengenalan UU No 13/2003 tentang Ketengakerjaan juga pemahaman mengenai kebebasan berserikat sesuai termaktub dalam amanat UU No 21/2000, pembentukan karakter team building guna mencapai soliditas dan solidaritas baik dalam penanganan kasus perselisihan maupun penyelesaiannya.

“Harapannya, terlaksananya kegiatan ini agar SPN khususnya PSP SPN PT Freetrend bisa lebih solid lagi dan bisa menjalankan amanah organisasi dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Baca juga:  14 TAHUN UU SJSN, APAKAH SUDAH MEMENUHI RASA KEADILAN BAGI BURUH ?

SN 01/Editor