(SPNEWS) Tangerang, (14/4/2016) Dalam rangka menyambut hari kartini, DPC SPN Kota Tangerang mengadakan kampanye Maternitas dengan Tema “ Dengan semangat kartini kita bangun kesadaran menjadi perempuan SPN yang sehat sehingga melahirkan generasi yang sehat dan cerdas “. Acara ini diselenggarakan di ruang serba guna PT Pan Brothers TBK Kota Tangerang, dihadiri oleh Pengurus DPC SPN Kota Tangerang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris DPC SPN Kota Tangerang Nanang Suryana, Rukati dan Mansyur, Pengurus DPC Kabupaten Serang yang juga sekaligus anggota Komite Perempuan Banten yaitu Dewi Maryani, Rumsilah dan Theodora Gultom,  Perwakilan Management PT Pan Brothers Abdul Rokhim dan juga Pengurus PSP SPN se-Kota Tengerang. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk mendorong pekerja perempuan agar terus memperjuangkan hak-haknya baik dilingkungan kerja, Organisasi dan Masyarakat.

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, diawali dengan sambutan Rukati selaku Wakil Ketua Bidang Peranan Wanita, selanjutnya sambutan Nanang Suryana selaku Sekretaris DPC SPN Kota Tangerang sekaligus Ketua PSP SPN PT Pan Brothers sebagai tuan rumah dan dilanjutkan sambutan Abdul Rokhim selaku Perwakilan Management PT Pan Brothers dan terakhir sambutan Mansyur selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pendidikan sekaligus membuka acara ini.

Narasumber dalam kampanye Maternitas ini Winingsih dan Dewi S Keduanya membawakan materi tentang perlindungan hukum terhadap pekerja perempuan serta hak-hak pekerja perempuan yang seharusnya didapatkan. DPC SPN Kota Tangerang juga mendatangkan Dokter spesialis kandungan sebagai narasumber yaitu Dr. Tika Fitria yang membawakan materi kesehatan reproduksi.

Harapan DPC SPN Kota Tangerang mengadakan kampanye Maternitas yang bertepatan dengan sebentar lagi akan diperingati “ Hari Kartini “ yaitu dapat mendorong semangat para pekerja perempuan untuk bersama-sama berjuang terkait hak-hak perempuan, baik dalam lingkungan kerja, lingkungan masyarakat dan lingkungan organisasi. Maka setelah diadakan kampanye Maternitas ini para peserta dapat melakukan rencana tindak lanjut yang salah satunya adalah menyebarkan/membagi ilmu kepada seluruh anggota di PSP SPN masing-masing. Acara ditutup pukul 15.00 WIB dengan dibacakan doa penutup.

Wibowo/Banten/COED

Baca juga:  BURUH PT UNILEVER MENJADI SUMBER BARU PENULARAN COVID - 19