PROSES DEMOKRASI DI KOTA CIMAHI

PROSES DEMOKRASI DI KOTA CIMAHI

(SPN News) Lembang, DPC SPN Kota Cimahi pada 28-29 desember 2015 mengadakan Konfrensi cabang (KONFERCAB) III, bertempat di Padepokan Karang Tumaritis Lembang Bandung. Konfercab merupakan bentuk implementasi dari AD/ART SPN, dan merupakan sebuah proses demokrasi di tingkatan dewan pimpinan cabang dan ini dilakukan untuk memilih kepengurusan di tingkatan dewan pimpinan cabang kota Cimahi untuk 5 tahun ke depan.

Acara Konfercab III dimulai pada tanggal 28 desember 2015 pukul 11.00 wib dimulai dengan acara pembukaan dan sambutan-sambutan di mulai dengan sambutan ketua panitia yaitu Saehudin, selanjutnya sambutan dari Ian Sofyan ketua DPD Jawa Barat, kemudian berturut turut sambutan dari anggota DPRD kota Cimahi Wahyu Widatmoko, sambutan dari AKP Rudi yang mewakili Kapolres kota Cimahi, sambutan dari Kepala dinas ketenagakerjaan dan sosial Cimahi Hendra WS yang mewakili ibu Walikota Cimahi dan sambutan terakhir diberikan oleh Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan SH yang sekaligus membuka acara Konfercab III secara resmi.

Setelah istirahat makan siang acara dilanjutkan dengan sosialisasi aturan baru BPJS ketenaga kerjaan, dilanjutkan dengan sidang paripurna untuk menetapkan pengesahan jadwal acara, pembahasan tata tertib, pemilihan pimpinan sidang dan pengesahan pimpinan sidang dimana Ujang Wahyudin dipilih sebagai pimpinan sidang. Acara selanjutnya adalah pembacaan laporan pertanggung jawaban DPC SPN kota cimahi, yang kemudian dilanjutkan dengan tanggapan dari delegasi konfercab, dan akhirnya seluruh delegasi menyatakan dapat menerima laporan pertanggung jawaban dari DPC SPN kota Cimahi periode 2010 s/d 2015.

Setelah istirahat dan makan malam acara dilanjutkan dengan sidang paripurna III yaitu untuk pembentukan komisi-komisi yang terdiri dari komisi program kerja dan komisi anggaran, setelah itu dilanjutkan dengan rapat komisi untuk menghasilkan rekomendasi program kerja dan anggaran DPC kota Cimahi periode tahun 2015 s/d 2020.

Setelah pengesahan rekomendasi program kerja dan anggaran acara selanjutnya adalah penetapan calon ketua DPC SPN kota Cimahi periode 2015 s/d 2020 yang terdiri dari 3 orang yaitu : 1. Dadan Sudiana, 2. Rahmat Ganjar, dan 3. Lasmana, dan dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi dari masing-masing calon ketua DPC SPN kota Cimahi.

Setelah penyampaian visi dan misi acara langsung dilanjutkan dengan proses pemilihan ketua DPC SPN kota Cimahi, dan setelah melakukan perhitungan suara akhirnya terpilih Dadan Sudiana sebagai ketua DPC SPN kota Cimahi dengan mengumpulkan suara sebanyak 17, sedangkan calon lainnya yaitu Rahmat Ganjar hanya memperoleh 4 suara dan Lasmana memperoleh 6 suara dengan 1 suara tidak syah. Setelah penetapan ketua DPC SPN kota Cimahi yang baru acara konfercab III di skors pada pukul 22.00 untuk dilanjutkan esok hari.

Acara konfercab hari kedua tanggal 29 desember 2015 dimulai jam 08.00 dengan agenda pemilihan dan penetapan serta pengesahan anggota formatur, dan setelah formatur bersidang akhirnya didapatkan komposisi kepengurusan DPC SPN kota Cimahi sebagai berikut : Ketua Dadan Sudiana, Wakil ketua 1 Lasmana, Wakil ketua 2 Rahmat Ganjar, Wakil ketua 3 Doni Raharjo, Wakil ketua 4 Heryanie, Sekertaris Saehudin,dan wakil sekertaris Raghyl Prihatin. Dan kemudian acara dilanjutkan dengan penetapan dan pelatikan pengurus DPC SPN kota Cimahi periode 2015 s/d 2020 oleh ketua DPD SPN Jawa Barat Ian Sopyan.

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan ramah tamah dan sambutan-sambutan dari ketua DPC terpilih, ketua DPD Jabar Ian Sopyan serta dari Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan SH.

Acara konfercab III DPC SPN kota Cimahi berakhir dan ditutup jam 12.00 dengan pembacaan doa.
Semoga kepengurusan DPC SPN kota Cimahi periode tahun 2015 s/d 2020 dapat berjalan dengan baik dan membesarkan SPN di kota Cimahi, serta dapat mensejahterakan seluruh anggota SPN di kota Cimahi.

Shanto/jabar 6

SERIKAT PEKERJA NASIONAL (SPN) Bangga dan Mendukung Suksesnya "Asian Games ke-18, Jakarta Palembang 2018" Energi Of Asia

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip