Konsolidasi Persiapan Mogok Nasional

Konsolidasi Persiapan Mogok Nasional

(SPN News) Bogor, (13/11/2015) Dalam rangka pelaksanaan aksi unjuk rasa secara nasional (Mogok Nasional), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan konsolidasi akbar pada hari Jumat tanggal 13 November 2015 bertempat di Sekretariat DPC FSPMI Jln. Sukahati Cibinong Kabupaten Bogor.

 

Berbagai elemen buruh dari daerah Bogor Raya, Depok, Cianjur dan Sukabumi menghadiri Rapat akbar tersebut, selain para pengurus PSP/PUK/PK dan Para Pengurus DPC hadir pula Ketua Umum Serikat Pekerja Nasional (SPN) Bapak Iwan Kusmawan, SH serta Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Bapak Said Iqbal.

 

Dalam sambutannya Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Bapak Said Iqbal mengatakan bahwa “Aksi unjuk rasa yang dilakukan secara nasional ini tidak hanya dilakukan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) tetapi juga Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) dan berbagai elemen buruh lain di seluruh Indonesia dari berbagai sektor seperti Buruh Pelabuhan, pekerja jalan tol, perkereta apian, pertanian dan sebagainya. Aksi nasional ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, Rabu, Kamis, Jumat tanggal 24, 25, 26, 27 November 2015. Sebelum aksi Nasional dilaksanakan akan ada long match dari Bandung hingga Jakarta sambil membagikan Pers Releas” tegasnya.

 

Aksi yang akan dilaksanakan secara nasional (Mogok Nasional) ini mengusung issue Cabut Peraturan Pemerintah (PP) No.78 tahun 2015 tentang Pengupahan; Tolak formulasi kenaikan upah minimum berdasarkan inflasi + pertumbuhan ekonomi; Tetapkan kenaikan UMP/UMK tahun 2016 sebesar Rp. 500.000 atau naik 25% dan berlakukan upah sektoral di seluruh provinsi/daerah dengan nilai di atas UMP/UMK.

 

 

Inaken/Jabar 7

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip