SPN News Bogor, – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Pekerja Nasional (SPN) Iwan Kusmawan, SH., membuka secara resmi Konferensi Daerah (Konferda) VI DPD SPN Provinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan di Griya Astoeti Hotel Puncak Bogor, Rabu (9/7/2024).

Konferda VI yang dihadiri oleh sekitar 190 delegasi dan 11 peninjau tersebut dibuka secara simbolis dengan penabuhan gong oleh Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan, SH., dengan didampingi oleh Sekretaris Umum Catur Andarwanto, SH., Ketua Bidang Politik, Ekonomi, Hukum & HAM Pramuji Hari Purnama, SH., Perwakilan BP Jamsostek Tomjon, Perwakilan Polda Jabar Kompol Miko, Ketua DPW FSPMI Jawa Barat Suparno, Ketua DPD FSP-Kep Krisdianto, Wakil Ketua DPD FSP-Kep Sumintoyo, Ketua DPD SPN Provinsi Banten Intan Indriadewi, Sekretaris DPD SPN Provinsi Banten Euis Yuliawati, dan Ketua DPD SPN Provinsi Jawa Barat Dadan Sudiana.

Baca juga:  ABAIKAN SUARA PENOLAKAN, DPR RI SAHKAN RUU CIPTA KERJA

Sejarah dan Instruksi Organisasi

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan mengingatkan para anggota tentang sejarah berdirinya SPN dan pentingnya patuh terhadap instruksi organisasi. “SPN berdiri sejak tanggal 6 Juni 2003, pasca perubahan dari FS-TSK. Perayaan HUT SPN ke-21 nanti akan dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 16-17 Juli 2024, karena kota tersebut merupakan tempat bersejarah bagi SPN. Maka kita tidak boleh melupakan sejarah.” tegasnya.

Iwan juga menegaskan kepada peserta yang hadir agar patuh terhadap instruksi organisasi, baik instruksi yang diberikan oleh DPP, DPD, maupun DPC. “Jangan sampai apa yang sudah diinstruksikan oleh Perangkat Organisasi tidak dijalankan,” imbuhnya.

Harapan untuk DPD SPN Jawa Barat

Baca juga:  Kunjungan Kerja Perdana, DPP SPN Temui PSP SPN PT Taekwang dan Manajemen

Menutup sambutannya, Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan mengucapkan selamat dan sukses untuk penyelenggaraan Konferda VI SPN Jawa Barat. “Selamat berkonferda, semoga Ketua terpilih mampu membawa SPN Jawa Barat lebih maju, lebih terdepan, dan melahirkan gagasan-gagasan inovatif dan cemerlang untuk Jawa Barat,” pungkasnya.

Konferda VI DPD SPN Jawa Barat diharapkan dapat menghasilkan pemimpin baru yang mampu membawa organisasi ke arah yang lebih baik dan memperjuangkan hak-hak pekerja di Jawa Barat. Konferda ini juga menjadi momentum untuk konsolidasi dan penguatan organisasi SPN di Jawa Barat.

(SN-08)