​Forum Buruh Kota Bekasi (FBKB) menggelar aksi unjuk rasa di kantor Walikota Bekasi untuk menuntut agar UMSK Kota Bekasi 2018 segera dirundingkan dan ditetapkan.

(SPN News) Bekasi, Forum Buruh Kota Bekasi (FBKB) beserta sekitar 5.000an massa aksinya pada 21/03/2018 melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Bekasi. FBKB bersikeras untuk terus meminta pihak Apindo (Assosiasi Pengusaha Indonesia) agar segera merancang UMSK (Upah Minimum Sektoral), merapatkannya dan menetapkanya untuk kesejahteraan buruh di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Aksi ini dilakukan karena Apindo Kota Bekasi sampai berita ini ditulis belum bersedia untuk melakukan perundingan tentang UMSK 2018. Sementara Walikota Bekasi sejauh ini hanya mendorong agar perundingan segera dilakukan dan ini sangat mengecewakan FBKB, karena mereka berpendapat seharusnya Walikota bisa memaksa agar Apindo bersedia melakukan perundingan UMSK Kota Bekasi 2018.

Baca juga:  DUA HAL YANG HARUS DIINGAT DALAM BERORGANISASI

FBKB rencananya akan melakukan aksi unjuk rasa selama 3 hari berturut-turut agar Apindo segera mau melakukan perundingan UMSK Kota Bekasi 2018.

Shanto/Editor