Konferensi Daerah V DI Yogyakarta menetapkan Abu Taukit menjadi Ketua DPD SPN DI Yogyakarta untuk periode 2019 – 2024

(SPN News) Yogyakarta, Dewan Pimpinan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta pada (23/6/2019) menyelenggarakan konfernsi daerah (Konferda V) di hotel Wisanti Yogyakarta. Kegiatan yang merupakan forum tertinggi daerah tersebut terselenggara dalam rangka memasuki berakhirnya kepengurusan DPD SPN DIY masa bakti 2014 – 2019, sekaligus untuk memilih Ketua periode 2019 – 2014. Kegiatan diikuti oleh 45 orang perwakilan dari 7 PSP SPN yang ada di Yogyakarta.

Selain sebagai forum pemilihan pimpinan DPD SPN, Konferda juga merupakan forum penyampaian laporan pertanggung jawaban kepengurusan daerah masa bakti 2014 – 2019. Dimana dalam sidang laporan pertanggung jawaban seluruh peserta sidang yang hadir bisa menerima laporan kepengurusan DPD SPN DIY.

Baca juga:  PEMBUKAAN SEMINAR JSN DAN PENGAWAS KETENAGAKERJAAN

Konferda V SPN daerah istimewa Yogyakarta tersebut dibuka oleh kepala bidang hubungan industrial dan perlindungan tenaga kerja dinas tenaga kerja dan transmigrasi daerah istimewa Yogyakarta Ariyanto Wibowo yang mewakili kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi dr Andung Prihadi Santosa. Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ariyanto Wibowo selaku wakil permerintah, kepala dinas menyampaikan bahwasannya SPN merupakan salah satu Serikat Pekerja yang ada di DIY yang sangat baik dan konsisten dalam menjaga hubungan baik antara Pekerja, pengusaha dan pemerintah. Sehingga di DIY tidak terjadi begitu banyak ada gejolak yang berkaitan dengan ketenagakerjaan.
“SPN merupakan tangan kanan dari dinas tenaga kerja dan transmigrasi DIY dalam menjaga hubungan industrial di Yogyakarta. Sehingga di sini tidak banyak terjadi gejolak ketenagakerjaan, walaupun masalah – masalah itu ada tetapi tidak sampai besar”, ungkap kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi dalam sambutan tertulisnya.

Baca juga:  ADVOKASI DPC SPN LOMBOK BARAT DI PHI

Dalam pemilihan Ketua DPD SPN DIY tersebut, akhirnya hanya melahirkan calon tunggal untuk maju sebagai Ketua setelah dalam proses pengajuan bakal calon yang terselenggara sejak bulan maret 2019 memunculkan 2 orang calon. Dalam perjalanannya Junet Mustofa yang merupakan sekretaris daerah SPN DIY mengundurkan diri dari pencalonan Ketua periode 2019 – 2024. Dalam komposisi kepengurusan periode 2019 – 2024 DPD SPN DIY 40% di isi oleh wajah baru di kepengurusan.

SN 13/Editor