(SPNews) Lembang, DPP SPN dan DPD SPN Jawa Barat pada 22 Desember 2015 bertempat di Padepokan Karang Tumaritis Lembang Jawa Barat mengadakan “Sarasehan pengurus perempuan SPN se-Jawa Barat”, yang diikuti oleh 22 orang peserta yang berasal dari seluruh DPC di Jawa Barat minus Kabupaten Bogor dan Kabupaten Karawang dan dihadiri pula oleh para ketua DPC se Jawa Barat dan yang mewakilinya. Tujuan dari diadakannya sarasehan ini adalah untuk membentuk kepengurusan Komite Perempuan di Jawa Barat agar dapat mendorong pemberdayaan pekerja perempuan SPN di wilayah Jawa Barat, mengingat bahwa sebagian besar dari anggota SPN berasal dari kalangan perempuan maka pembentukan komite perempuan ini menjadi suatu keharusan.

Acara sarasehan dimulai jam 09.00 diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan sambutan dari ketua DPD SPN Jawa Barat Ian Sopyan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan SH yang sekaligus membuka secara resmi acara sarasehan pengurus perempuan SPN se-Jawa Barat.

Setelah coffee break acara dilanjutkan dengan penyampaian maksud dan tujuan pertemuan dan arti pentingnya Komite Perempuan dalam stuktur SPN yang disampaikan oleh Darlina Ketua DPP SPN bidang program, setelah pemaparan dari Darlina acara selanjutnya adalah penyampaian materi mengenai hambatan pengurus/anggota perempuan dalam membangun serikat pekerja/buruh yang disampaikan oleh Izzah  dari Solidarity Center.

Setelah istirahat makan siang acara dilanjutkan dengan diskusi pembentukan Komite Perempuan DPD SPN Jawa Barat dan DPC-DPC SPN se Jawa Barat. Setelah serangkaian diskusi tersebut akhirnya terbentuklah kepengurusan Komite Perempuan DPD Jawa barat dengan susunan kepengurusan sebagai berikut : Ketua : Riyanti, Wakil Ketua I Evi Hapitriani, Wakil Ketua II Rini Rosnani, Sekertaris Ida Widaningsih dan Wakil Sekertaris Sumiyati.

Kepengurusan Komite Perempuan ini disahkan dan dilantik oleh Ketua DPD SPN Jawa Barat Iyan Sopyan yang setelah memberikan amanatnya sekaligus menutup secara resmi acara sarasehan ini pada pukul 14.45 Wib.

Shanto/jabar6

Baca juga:  SIDANG KOMISI KEKERASAN BERBASIS GENDER (GBV)