DONOR DARAH UNTUK KEMANUSIAN DAN KESEHATAN

(SPN News) Tangerang, 31 Agustus 2017 PSP SPN PT Pancaprima Eka Brothers yang beralamat di Jalan Siliwangi No 178 Jatiuwung Kota Tangerang, menyelenggarakan acara donor darah dan  pemeriksaan gula darah gratis.  Kegiatan ini diselenggarakan di ruang TSM dan ini merupakan kegiatan rutin dari PSP bidang Kesra dengan kordinator bung Dedi Supriyanto. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan pekerja yang sehat, produktif dan perduli kepada sesama. Kegiatan donor darah ini terselenggara atas kerjasama PSP SPN PT PPEB dengan PMI Kabupaten Tangerang juga dengan PT ABBOTT yang menyediakan cek darah gratis.



Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan pekerja PT PEB pun mulai mengantri dan memenuhi ruangan TSM. Satu persatu mereka mengisi formulir baik itu formulir untuk donor darah maupun cek gula darah gratis. Mengingat waktu yang terbatas dan melihat antusiasme dari pekerja maka PMI menyediakan 10 tempat tidur untuk kegiatan ini. Sambil menunggu giliran donor darah, pekerja yang lain melakukan cek gula darah. Menurut bung Aristiawan bahwa sebenarnya kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap 3 bulan sekali di PT Pancaprima Ekabrothers. Menurut salah satu pekerja yang diwawancarai oleh kontributor mengatakan bahwa sangat senang dengan kegiatan ini, karena sudah merasakan manfaat donor darah bagi kesehatan.

Dari  91  calon pendonor, hanya 74  orang yang layak untuk mendonorkan darahnya, sementara 17 orang lainnya tidak memenuhi syarat karena berbagai hal seperti Hbnya rendah, tekanan darahnya rendah/tinggi, kurang tidur dll.
Aprilianti Banten 3/Coed

Comments (0)
Add Comment