Dari rencana aksi 3 hari, akhirnya dicapai kesepahaman antara PSP SPN PT Diamas Star dengan perusahaan untuk melakukan perundingan.

(SPN News) Tangerang, setelah melakukan aksi selama 2 hari dari rencana sebelumnya 3 hari, PSP SPN PT Diamas Star dengan didampingi oleh DPC SPN Kota Tangerang mencapai kesepahaman dengan perusahaan untuk melakukan lagi perundingan. Akhirnya pada 6 Desember 2017 SPN Kota Tangerang sepakat untuk melakukan cooling down sebagai upaya untuk menurunkan ketegangan yang sempat terjadi.

Menurut Mansur pengurus DPC SPN Kota Tangerang yang menjadi korlap dari aksi solidaritas ini menyatakan, “bahwa proses kesepahaman terus diupayakan,  untuk kesepahamannya masih dibangun lewat salah seorang dari pihak perusahaan dan titiknya memang belum pasti. Yang jelas harapan kita semoga ada hasil yang memuaskan buat kita, namun lewat komunikasi yang dibangun antara SPN dengan perwakilan perusahaan, point yang kita dapat diawal bahwa perwakilan perusahaan dapat membantu untuk menjamin keberlangsungan SPN di PT Diamas Star.

“Aksi hari ini sebetulnya tidak kita cabut, hanya saja hari ini arahan dari ketua DPC agar kita cooling down  sampai dengan ada titik yg memuaskan tadi. Dan jika titiknya belum sesuai dengan harapan kita, tidak tertutup kemungkinan aksi gelombang selanjutnya akan ada”, jelas Mansur menambahkan.

Sementara ketika disinggung soal ormas BPPKB, Mansur mengatakan “setelah kita bertemu dengan pimpinannya(BPPKB) pada dasarnya hanya diminta mengamankan pabrik dan pada aksi gelombang ke dua bisa jadi mereka ada bersama kita untuk membangun kesejahteraan buruh di PT Diamas Star.

Shanto/Editor